Bagaimana Menggambar Wajah Seperti Karakter Kartun

Pada artikel ini saya akan berbicara tentang cara bagaimana menggambar wajah seperti karakter kartun. Menggambar kartun adalah keterampilan dan membutuhkan waktu untuk belajar. Menggambar wajah yang terlihat realistis lebih sulit daripada menggambar objek normal, tetapi bisa dilakukan jika Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Sebagai seorang pemula, yang Anda butuhkan hanyalah pensil dan penggaris untuk memulai. Menggambar wajah membutuhkan blok bangunan dasar seperti garis, lingkaran, sudut, dan titik. Lebih mudah untuk memulai dengan garis lurus karena lebih mudah untuk melihat apakah itu berbaris dengan benar dan memberi Anda ide bagus tentang apa yang Anda lakukan.

Bagaimana Menggambar Wajah Seperti Kartun

Bagaimana Menggambar Wajah

Cara termudah mengenai bagaimana menggambar wajah akan di jelaskan lebih lanjut pada penjelasan di bawah ini, dan diharapkan anda mampu memahami hal sebagai berikut.

Lingkaran: Cara pertama dari bagaimana menggambar wajah adalah dengan Gambarkan lingkaran menggunakan pensil. Lingkaran akan membantu Anda melihat titik-titik kunci di wajah. Lingkaran juga bisa memamerkan lekuk mata dan mulut. Lingkaran ini akan membantu memberi Anda ide cara menggambar lingkaran penuh.

Circle Base Line: Anda dapat menggunakan penggaris untuk menggambar garis dasar untuk sebuah lingkaran. Sebagai aturan umum, garis dasar akan mulai dari atas dan turun ke bawah. Mulai dari atas dan buat garis lurus. Pergi ke bawah dan terus ke kanan, melintasi bagian atas lingkaran. Bawa garis ke atas.

Garis: Garis yang Anda gambar harus dimulai dari tengah lingkaran dan langsung turun ke bawah. Garis hanya bisa lurus ke atas atau ke bawah.

Sudut: Dengan penggaris, gambarlah sudut 45 derajat di tengah lingkaran. Tepi luar lingkaran akan selalu menghadap Anda dan tepi bagian dalam akan menghadap bagian bawah lingkaran. Gambar garis untuk membagi lingkaran. Gambar garis yang lurus ke atas dan ke bawah.

Circle End Line: Menggunakan penggaris, gambar garis antara garis dasar dan garis akhir. Sangat penting untuk menggambar garis lurus atau Anda bisa berakhir dengan garis “V” berbentuk atau rusak. Jika Anda menggunakan pensil, mulailah dengan pensil runcing dan buatlah lebih mudah untuk menggambar. Jika Anda menggunakan spidol, mulailah dengan spidol datar dan membuatnya lebih mudah untuk menggambar.

Mata: Untuk menggambar mata yang benar-benar bagus, gambarlah dua garis vertikal yang saling bersilangan. Kemudian gambar tiga garis sejajar dengan garis-garis itu dan bentuk huruf L. Lalu gambar mata di bagian dalam mata, di tengah alis.

Bayangan: Cara ini merupakan hal yang lumayan sulit dari bagian bagaimana menggambar wajah dengan gunakan pensil untuk menggambar garis ke sisi mata. Ini akan membantu memberi Anda bayangan lurus. Anda bisa menggunakan bayangan untuk menggambar bulu mata jika mau. Area gelap akan membantu Anda melihat apakah Anda ingin menggambar garis atau bayangan.

Warna: Anda dapat menggunakan warna apa saja yang Anda suka, tetapi saat menggambar wajah, gunakan warna yang cocok dengan wajah. Beberapa warna lebih gelap daripada yang lain dan Anda mungkin ingin mempertimbangkannya saat Anda menggambar.

Baris ke bawah: Habiskan wajah dengan menambahkan garis mulut. Anda perlu menggambar garis di sisi mulut tempat bibir bawah berada. Anda dapat membuat setengah lingkaran dan menggunakannya untuk menggambar perbatasan di sekitar mulut. Isi bagian atas lingkaran dengan warna hitam untuk memberikan kedalaman.

Sekarang setelah Anda tahu cara menggambar wajah, Anda dapat menggambar banyak jenis karakter lain yang bagus untuk kartun seperti Kermit. Kami berharap artikel mengenai bagaimana menggambar wajah dapat membantu anda. Ingatlah bahwa sebelum Anda melakukan sesuatu, berlatihlah!